HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

i

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Militer I-03 Padang

Articles in Category: Berita/Pengumuman Terkini

PERTEMUAN RUTIN BULANAN DYK DAN YASINAN BERSAMA IBU-IBU DHARMAYUKTI KARINI PENGADILAN MILITER I-03 PADANG

on Jumat, 26 Jun 2020. Posted in Berita/Pengumuman Terkini

PERTEMUAN RUTIN BULANAN DAN YASINAN BERSAMA IBU-IBU DHARMAYUKTI KARINI PENGADILAN MILITER I-03 PADANG

Jumat – 26/06/2020 Dharmayukti Karini Pengadilan Militer I-03 Padang mengadakan arisan rutin dengan seluruh anggota ibu-ibu Pengadilan Militer I-03 Padang. Acara tersebut dilangsungkan di ruang rapat Pengadilan Militer I-03 Padang tepatnya dimulai dari pukul  10.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Nyonya Kartika Sari Dewi selaku Ibu Ketua Dharmayukti Karini Pengadilan Militer I-03 Padang menghimbau untuk terus meningkatkan kegiatan arisan seperti ini karena merupakan budaya yang baik dan berdampak positif. kegiatan ini berfungsi untuk menjalin silaturahmi serta kekompakan di antara para istri pegawai Pengadilan Militer I-03 Padang. Acara berlangsung hangat dan penuh ceria dengan pengundian doorprize, yang menerima doorprize yaitu Nyonya Samsudin, Nyonya Monica  Novira, Nyonya Tria Lawfaj, dan Nyonya Tedy Markopolo .

 Kemudian acara dilanjutkan dengan acara rutin yasinan setiap Jumat ,dan makan bersama.

 

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) PEMBENTUKAN JABATAN FUNGSIONAL PANITERA PENGGANTI DI PENGADILAN MILITER I-03 PADANG

on Rabu, 24 Jun 2020. Posted in Berita/Pengumuman Terkini

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) PEMBENTUKAN JABATAN FUNGSIONAL PANITERA PENGGANTI DI PENGADILAN MILITER I-03 PADANG

www.dilmil-padang.go.id - Padang, Rabu (24/06/2020)

Berdasarkan surat tugas dari Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Nomor : 628/Bld.2/Lit/ST/6/2020 tanggal 9 Juni 2020 tentang “Penelitian kepustakaan pada tanggal 22 Juni sampai dengan 26 Juni 2020 dari Puslitbang Kumdil Jakarta ke wilayah Sumatera Barat”. Pengadilan Militer I-03 Padang berkesempatan untuk ikut melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pembentukan Jabatan Fungsional Panitera Pengganti pada hari rabu (24/06/2020), yang bertempat di ruang sidang Tuanku Imam Bonjol pada pukul 09.00 Wib.

Dipimpin langsung oleh Kadilmil Letkol Chk Rony Suryandoko, S.I.P., S.H., M.Han bersama Wakadilmil Mayor Chk Eko Wardana Surya Garnadhi, S.H., acara ini dihadiri oleh para hakim, panitera, panmud pidana, dan panitera pengganti, dengan narasumber 3 (tiga) orang, yaitu : 1. Dr. Mul Irawan, S. Ag., M.Ag., 2. Tumbur Palti Daniel Hutapea, SH., MH., dan 3. Bismo Anggoro.

Adapun pembahasan pada FGD Pembentukan Jabatan Fungsional Panitera Pengganti di Pengadilan Militer I-03 Padang, dijelaskan mengenai saat ini terdapat 180 Jabatan fungsional di lingkungan Mahkamah Agung RI. Panitera Pengganti belum termasuk didalam jabatan fungsional sesuai dengan harapan Permenpan RB Nomor 26 Tahun 2019 tentang Jabatan Fungsional Pranata Peradilan, dengan demikian Panitera Pengganti dijajaran Peradilan hanya sebagai Pejabat Fungsional secara institusi.

setelah pemaparan materi oleh Peneliti, kemudian moderator membuka sesi tanya jawab mengenai Pembentukan Jabatan Fungsional Panitera Pengganti, kemudian dilanjutkan dengan pengisian angket kuisioner oleh Panitera, Panmud Pidana, dan Panitera Pengganti.