HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

i

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Militer I-03 Padang

Bimtek SIPP dan Launching Monitoring Implementasi SIPP (MIS)

on Minggu, 24 Februari 2019. Posted in Berita/Pengumuman Terkini

Bimtek SIPP dan Launching Monitoring Implementasi SIPP (MIS)

Berdasarkan Surat Tugas Ditjenbadilmiltun MARI Nomor   :111/Djmt/Ratgas/1/2019 tangga 28 Januari 2019 tentang Bimbingan Teknis Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) di Lingkungan Peradilan Militer telah dilaksanakannya Bimbingan Teknis SIPP  di Hotel Arjuna Yogyakarta Jl. P. Mangkubumi No. 44 Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233 selama 3 (tiga) hari kerja mulai tanggal 20 s.d 22Februari 2019.

 

Acara Bimtek SIPP ini bertemakan Peradilan Militer Modern Yang Berbasis Teknologi Informasi, dengan jumlah peserta 28 Orang dan 4 orang Narasumber yang terdiri atas dua kelas yaitu kelas umum dan kelas MIS (Monitoring Implementasi SIPP) .

Adapun agenda kegiatan Bimtek SIPP yang bertema  Peradilan Militer Modern Yang Berbasis Teknologi Informasi, antara lain adalah :

1.   Kegiatan ini di awali dengan pembukaan oleh Dirjen Badilmiltun Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H. kemudian dilanjutkan dengan Laporan Rencana Kegiatan Bimbingan Teknis SIPP dan MIS yang di ikuti sebanyak 28 peserta berasal dari seluruh Peradilan Militer serta kegiatan teraakhir di hari pertama adalah Overview SIPP selama setahun dan dilanjutkan dengan pre test untuk mengukur pengetahuan para peserta tentang Bimtek yang akan di ikuti.

2. Hari Kedua adalah kegiatan Bimtek yang di bagi menjadi 2 kelas yaitu kelas pertama adalah kelas Monitoring Implementasi SIPP (MIS) yang diikuti oleh 5 orang dan 4 narasumber yang salah satunya berasal dari badilum dan TUN Makasar, mereka adalah tim Develope pengembangan Aplikasi MIS yang akan memberikan gambaran secara detail tentang Kegunaan dari setiap Menu Aplikasi MIS.Mengingat Peradilan Militer belum mempunyai Monitoring Implementasi SIPP, maka pada hari itu dibentuk Tim Develop Aplikasi MIS khusus Peradilan Militer, dimana Tim Develop Aplikasi MIS merupakan peserta yang berasal dari Peradilan Militer Manado, Madiun, Makasar, Palembang dan Banjarmasin. Dengan dibentuknya Tim Develope MIS Peradilan Militer, maka Aplikasi MIS pada saat itu juga langsung di lakukan penyesuain terhadap aturan aturan pada peradilan Militer.

 

 

3. Hari ketiga adalah kegiatan penutupan yang ditutup oleh Dirbinganismil Brigjen TNI Agung Iswanto, S.H., M.H, kemudian pembacaan simpulan, laporan kegiatan, dan post test.