HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

i

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Militer I-03 Padang

ACARA PENYUMPAHAN DAN PELANTIKAN WAKIL KEPALA PENGADILAN MILITER I-03 PADANG

on Jumat, 15 Mei 2020. Posted in Berita/Pengumuman Terkini

ACARA PENYUMPAHAN DAN PELANTIKAN WAKIL KEPALA PENGADILAN MILITER I-03 PADANG

dilmil-padang.go.id - 15 Mei 2020.

Pada hari Jum’at tanggal 15 Mei 2020 di ruang sidang utama Tuanku Imam Bonjol Pengadilan Militer I-03 Padang diselenggarakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Kepala Pengadilan Militer I-03 Padang menindaklanjuti Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 44/KMA/Kep/III/2020 : tanggal 5 Maret 2020. Sebagai organisasi yang selalu dinamis, mutasi dan promosi adalah hal biasa terjadi di lingkungan Pengadilan Militer. Dengan pola mutasi yang baik dan teratur diharapkan mutasi dan promosi dapat meningkatkan kualitas dan prestasi bagi para personel. Namun, sebelum acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Wakil Kepala Pengadilan Militer I-03 Padang, Mayor Chk Eko Wardana S. Garnadhi, S.H. disambut dengan acara pemasangan Deta dan salempang sebagai simbol  kehormatan yang dilakukan oleh Kepala Pengadilan Militer I-03 Padang dan dilanjutkan dengan penciuman bendera Dilmil yang melambangkan kesiapan Wakadilmil secara lahir dan batin dengan niat tulus dan ikhlas untuk mengemban amanah tugas dan tanggung jawab dalam rangka mewujudkan Pengadilan Militer I-03 Padang yang Agung, dengan menjunjung tinggi filosofi adat basandi syarak, syarak basandi kitabbullah.

Kegiatan  pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Letkol Chk Rony Suryandoko, S.I.P, S.H., M.Han. (Kepala Pengadilan Militer I-03 Padang), penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas. Dalam amanatnya, Kepala Pengadilan Militer I-03 Padang menyampaikan bahwa pelantikan adalah amanah undang-undang dan merupakan bagian dari pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Wakadilmil I-03 Padang. Dengan demikian, sebagai Wakadilmil mempunyai tugas dan tanggung jawab membantu Kadilmil dalam mengkoordinir tugas di masing-masing Staf agar berjalan dengan lancar dan baik, sehingga visi dan misi Pengadilan Militer I-03 Padang dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan dan dicita-citakan selama ini. 

Setiap mutasi ataupun promosi pasti ada personel yang merasa  susah, senang, gembira, ataupun sedih yang kesemuanya merupakan dinamika dalam suatu organisasi. Selanjutnya Kadilmil berpesan agar Wakadilmil yang baru saja dilantik dan disumpah untuk senantiasa mencintai pekerjaan, selalu berkomunikasi, menjalin tali silaturohmi (relationship) dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru yang akan membuat terasa nyaman dimanapun berada, dan dapat menikmati dalam menjalankan tugas.

Setelah jeda waktu pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Mayor Chk Eko Wardana S. Garnadhi, S.H. sebagai Wakil Kepala Pengadilan Militer I-03 dan foto bersama Kadilmil dan Wakadilmil beserta seluruh personel Pengadilan Militer I-03 Padang.